Translate

Sabtu, 09 Januari 2016

Kebaikan Yang Kita Lakukan Akan Berbalik ke Diri Kita dan Begitupun Kejahatan Yang Kita Lakukan Akan Berbalik Pula.


Setiap orang bisa berubah menjadi pribadi positif maupun pribadi negatif,  bila kita melihat, mengetahui tentang masa lalu seseorang mungkin dalam pandangan kita, pribadinya kurang baik di masalalu, janganlah menilai dari masalalunnya karena setiap orang bisa berubah, boleh jadi dia memiliki masa lalu yang kuarng baik namun, dengan tekat dan semangatnya untuk berubah ke arah yang lebih baik mendekatkan diri kepada yang kuasa, menjadi manusia yang bertakwa, boleh jadi orang seperti ini jauh lebih baik dari kita ketika ia mengubah pribadinya, makanya janganlah menilai orang dari masalalunya, setiap orang bisa berubah.
Dalam kehidupan ini semua orang pasti ingin dirinya atau orang lain berubah menjadi pribadi yang lebih baik, berubah ke arah positif, menjadi lebih baik di mata sesama maupun di hadapan Tuhan. Jadikanlah masalalu yang pahit, yang tidak baik sebagai pemacu semangat hidup kita.
Berubahlah menjadi pribadi yang bermoral, bermartabat, berguna, berarti dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tuhan pasti akan menunjukan kuasanya, kebaikannya kepada setiap manusia, hambanya yang tabah, penuh semangat pantang menyerah sabar dalam menjalani hidup ini, meski banyak rintangan, cobaan, ujiaan yang datang kepadanya.
Tuhan itu Maha Adil, dia akan membalas semua perbuatan kita, bila kita melakukan kebaikan, maka kita akan di balasnya dengan kebaikan pula, dan apa bila dalam hidup ini prilaku kita tidak baik, maka kita di balas pula dengan ketidakbaikan. Namun jika kita telah berbuat kebaikan dan tidak pernah menyakiti orang seperti yang orang lain perbuat kepada kita, kita di sakiti oleh orang lain, jangan bersedih, bersabarlah dan pasrahkan semuanya kepada yang kuasa karena di dalam Musibah itu ada yang namanya karma akibat kesalahan dan dosa yang pernah  kita lakukan kepada orang lain, hingga terjadi kepada kita. Namun, ada pula cobaan dan ujian dari Sang Kuasa yang tandanya Dia menyayangi kita ingin menaikan derajat kita, jika kita mampu melewati masalah tersebut menghadapinya dengan penuh kesabaran, maka derajat kita naik di sisi Tuhan. karena salah satu jalan Menuju surga yaitu dengan kesabaran.
Semua perbuatan ada balasannya perbuatan baik maupun perbuatan buruk. Semua hal yang kita lakukan baik, maka kebaikan itu untuk kita pula nantinya, begitupun sebaliknya. Setiap perbuatan yang kita lakukan, baik atau buruk semuanya akan kembali ke diri kita. Jika kita ingn kebaikan datang kepada kita, maka berbuatlah kebaikan di muka bumi ini dan janganlah sampai kita menyakiti perasaan dan hati orang lain dengan perkataan atau perbuatan kita, karena semua itu ada balasannya. Tuhan Maha Melihat lagi Maha Mendengar dan Dia Maha Adil. jika memang sudah terlanjur segeralah meminta maaf kepada orang yang telah kita sakiti dan jangan pernah lupa bersegeralah memohon ampunan kepada Tuhan sebab dia Maha pengasih lagi Maha Penyayang dan Dia Maha Pengampun.
Mungkin kebaikan tersebut belum dirasakan saat ini. Namun, akan kita dapatkan. Begitupula keburukan yang kita lakukan dalam kehidupan ingin pasti akan datang kepada kita, makanya janganlah kita menyakiti hati dan perasaan orang lain, semuanya akan berbalik kepada kita, karma itu ada dan pembalasan itu akan jauh lebih sakit di rasakan, maka jadilah pribadi yang baik jangan suka menyakiti hati orang lain. Janganlah kita takut untuk disakiti karena itu akan berbalik kepada orang yang telah menyakiti hati kita, takutlah untuk menyakiti karena apabila kita menyakiti perasaan orang lain, maka semua rasa sakit yang telah orang rasakan karena kita, akan kita rasakan juga suatu hari nanti. karena karma itu ada, dan semua perbuatan ada balasannya. Begitulah adanya hal dalam hidup ini, semuanya ada timbal baliknya.
Kebaikan akan datang kepada orang baik, begitu juga kejahatan akan datang kepada orang jahat, makanya jika kita ingin orang berbuat baik tehadap kita, kepada kita, maka lakukanlah kabaikan ke sesama manusia dan juga lingkungan hidup kita. Jika kita mengalami masalalu yang tidak baik pahit kita rasakan, janganlah bersedih, bersabarlah, mungkin semua itu sebagai ujian dan cobaan untuk kita, agar kita bisa menjadi pribadi yang naik kelas dalam hidup sehingga menjadi manusia yang dewasa. Janganlah berputusasa, percayalah jika kita sabar, kuat, tetap bersyukur kita pasti akan mendapatkan kebahagian, Tuhan akan membukakan pintu kesuksesan dan kehidupan yang indah kepada kita. Masalalu kita boleh pahit tapi tetapkan perjuangkan hidup jadikan masa depan yang cerah dan sukses.







Tidak ada komentar :

Posting Komentar